News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Pleno TMMD Senguyung Tahap II Kodim Klaten

Rapat Pleno TMMD Senguyung Tahap II Kodim Klaten


Kabar-investigasi.com, Klaten- Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten Kapten Cba Budiono melaksanakan Rapat Pleno TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke XVI di Kantor Dispermades Kabupaten Klaten, Selasa (4/7/2023).


Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0723/Klaten memaparkan seluruh rencana kegiatan baik TMMD Sengkuyung II dan KBMKB ke XVI Tahun 2023 kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dimana TMMD dilaksanakan di Desa Beji, Kecamatan Tulung sedangkan KBMKB di Desa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.



Kapten Cba Budiono menyampaikan bahwa sasaran fisik TMMD berupa Betonisasi Jalan panjang 700 m lebar 3 meter tebal 15 cm Pembuatan Talud panjang 700 m lebar 45 cm tinggi 1 m, sedangkan KBMKB Sasaran Fisiknya berupa Betonisasi Jalan panjang 300 m lebar 3 meter tebal 15 cm Pembuatan Talud panjang 634 m lebar 45 cm tinggi 1 m.


Sasaran non fisiknya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan stunting, pelayanan Posbindu, pelayanan Posyandu dan juga pelayanan KB Kesehatan.


“Kami mengharap seluruh komponen yang terlibat dalam TMMD dsn KBMKB dapat bekerjasama dengan baik agar seluruh sasaran dapat terselesaikan tepat waktu," pinta Pasiter Kodim 0723/Klaten.


Pada kesempatan tersebut Dra Wahyuni Sri Rahayu selaku Kepala Dispermades Kabupaten Klaten berharap kepada masing masing Kepala Desa untuk segera menyelesaikan surat surat adminsitrasi yang dibutuhkan dalam pencairan dana, baik TMMD maupun KBMKB.



“Segera kordinasikan ke pihak terkait , untuk pencairan dana TMMD dan KBMKB sehingga saat dibuka nanti seluruh material dan bahan bahan yang diperlukan siap untuk mendukung pengerjaan seluruh sasaran baik fisik maupun non fisik," kata Kadispermades Klaten.


Selain itu, Dra Wahyuni Sri Rahayu juga meminta kepada seluruh OPD dan Dinas terkait mendukung pelaksanaan TMMD dan KBMKB. 


"Dengan gotong-royong dari TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat dapat merampungkan seluruh sasaran yang di rencanakan," tandasnya. 






Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.