News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Harmonisasi Anggota, Kasdam IV/Diponegoro Gowes Bareng Jajaran

Wujudkan Harmonisasi Anggota, Kasdam IV/Diponegoro Gowes Bareng Jajaran


Kabar-investigasi.com, Salatiga- Gowes bersepeda bersama merupakan salah satu cara merajut harmonisasi dalam rangka memperkokoh dan mempererat silaturahmi, sinergitas dan soliditas serta kebersamaan antara pimpinan dan anggota.


Begitu juga dengan Kodam IV/ Diponegoro yang menggelar acara Gowes bareng bertempat di wilayah Kota Salatiga dengan demikian Kodim 0714/Salatiga sebagai penyelenggara berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar.



Gowes bersama dilakukan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis dan diikuti pula oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P, M.A.P, Kasrem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga, Sabtu (08/07/2023).


Sebelum diberangkatkan, para peserta Gowes terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. 


Mereka juga melakukan senam pemanasan secara bersama-sama yang bertujuan untuk menghindari terjadinya kram pada otot selama bersepeda.


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di jajaran Kodam IV/Diponegoro menuturkan, harmoni tidak hanya terajut dengan sendirinya akan tapi juga dapat merajutnya dengan kegiatan-kegiatan positif.


 "Kita bisa menunjukkan bahwa kebersamaan itu indah, dari pada kita bekerja sendiri-sendiri. Gowes bersama ini kan juga termasuk harmoni. Jadi sangat pas lah dengan apa yang di maksud wujud harmonisasi,” tuturnya.


Kasdam juga mengatakan dengan kesibukan aktifitas kerja sesuai bidang masing-masing perlu adanya penyegaran (refressing) sehingga tidak mengalami kejenuhan dan para Pamen dapat lebih saling mengenal, kompak, solid dan sinergis.



“Dalam melaksanakan tugas diperlukan kerjasama antar staf, karena semua harus berperan, tanpa kecuali, karena semua saling terkait dan saling membutuhkan, sehingga butuh soliditas dan sinergitas,” ujarnya.


Diketahui gowes tersebut dimulai dengan start di RM Karebet Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga menempuh jarak kurang lebih 25 Km dan Finish di Mata Air Mudal Plumbon Suruh. Sepanjang perjalanan Kasdam IV/Diponegoro dan rombongan dimanjakan dengan pemandangan persawahan dan perbukitan nan eksotik.





Redaktur      : Agung

Kontributor : Yudha27

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.