News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Festival Musi 2024 Dinas Pariwisata Empat Lawang Gelar Lomba Serapungan

Festival Musi 2024 Dinas Pariwisata Empat Lawang Gelar Lomba Serapungan


Kabar-Investigasi.com
, Empat Lawang Sumsel – Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang kembali menggelar Festival Serapungan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang ke-17 tahun, Minggu (19/5/2024).


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival kali ini digelar di Pantai Terusan Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi sebagai Start, dan Jembatan Musi II sebagai Garis Finish.


Yang dilombakan 3 ada kategori, yakni Serapungan Cepat, Serapungan Santai, dan Rakit Hias. Lomba Serapungan cepat ini diikuti 105 Peserta, Serapungan santai 708 Peserta, dan Rakit Hias diikuti 25 Peserta.


Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin membuka langsung kegiatan dan didampingi oleh sejumlah Pejabat, seperti Kapolres dan Pabung, Kalapas Empat Lawang, Kepala BNNK Empat Lawang, Kemenag, Asisten Setda, para Kepala Dinas, hingga Camat juga hadir menyaksikan kegiatan tahunan ini.


Pj. Bupati mengatakan, kegiatan ini sebagai agenda rutin Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan Empat Lawang sebagai Destinasi Wisata dari Tingkat Lokal hingga Nasional.


“Harapan kami, kearifan lokal ini menjadikan kita cinta dengan Air. Sama-sama memelihara, menjaga agar Sungai Musi ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.


Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs A Nawawi mengatakan, Serapungan tahun ini merupakan yang ke-16 kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.


“Sejak tahun 2007 Empat Lawang berdiri, kita selalu melaksanakan Serapungan ini. Kecuali pada tahun 2021 tidak bisa terlaksana karena Covid -19 pada saat itu,” ungkapnya.


“Serapungan ini sendiri merupakan Atraksi Air Ikonik dari Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, karena mengikuti Tradisi pada zaman dahulu yang mana Sungai Musi merupakan akses transportasi di Empat Lawang, karena akses darat yang belum memadai seperti sekarang,” pungkasnya. (Saroni/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.