News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Masyarakat Perbatasan Panen Padi, Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Wujudkan Kebersamaan

Bantu Masyarakat Perbatasan Panen Padi, Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Wujudkan Kebersamaan


Kabar-Investigasi.com
, SANGGAU – Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat merupakan uapaya untuk menjalin hubungan yang harmonis anatara TNI dan Masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh personel satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani di Pos Sei Beruang dengan membantu masyarakat perbatasan memanen padi di Desa Sei Tekam, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (26/02/2023).

Dansatgas mengatakan empat orang personel Satgas dari Pos Sei Beruang dipimpin Serda Asril membantu warga Desa Sei Tekam untuk memanen padi di ladang salah satu warga desa.

“Kami personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani selalu siap membantu segala kegiatan positif masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Sei Beruang dengan membantu masyarakat dalam bidang pertanian yaitu memanen hasil ladang berupa padi gunung di ladang Bapak Tikin salah satu warga Desa Sei Tekam,” Ujar Dansatgas.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi dan juga hubungan yang baik antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara personel satgas dengan warga di wilayah perbatasan.” tambahnya.

Sementara itu, Tikin (57) selaku warga yang memiliki ladang tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang yang sudah membantu para petani mulai dari menanam sampai dengan kegiatan panen saat ini.

“Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan bapak-bapak dari Pos Satgas, kehadiran bapak-bapak Satgas dapat memberikan motivasi kepada petani di Desa Sei Tekam ini sehingga kami lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakukan pekerjaan,”ucap Tikin. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.