News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Duta Wisata Kacong tor Cebbing Harus Aktif Mempromosikan Potensi Wisata dan Kebudayaan Sumenep

Duta Wisata Kacong tor Cebbing Harus Aktif Mempromosikan Potensi Wisata dan Kebudayaan Sumenep


Kabar-Investigasi.com
, SUMENEP – Setelah melalui rangkaian proses yang cukup panjang, para finalis Duta Wisata Kacong tor Cebbing Kabupaten Sumenep Tahun 2023 akhirnya sampai pada tahap Grand Final.


Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Jawa Timut dalam serangkaian Kalender Wisata Tahun 2023


Acara Grang Final ini diselenggarakan di Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA), Sabtu (18/3/2023) malam.


Pada tahun 2023 ini, sebanyak 24 Finalis Kacong tor Cebbing berebut menjadi yang terbaik. Mereka disiapkan untuk bisa mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kota Keris.


Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, melalui Kadisbudporapar Moh. Ikhsan menyampaikan, pemilihan Kacong tor Cebbing Sumenep dapat  memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Sumenep, dalam rangka ikut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan masa lalu.


“Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata, kultur dan tradisi yang luar biasa, sehingga semua potensi itu menjadi sia-sia dan hilang jika anak muda tidak mewarisi dan memanfaatkannya,” ucapnya.


Menurutnya, Kacong tor Cebbing sebagai duta wisata harus aktif mengenalkan ragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, apalagi banyak event wisata yang digelar guna menjadikannya sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur.


Bupati Fauzi berharap, sebagai Duta Wisata juga harus bisa meningkatkan keterampilan dan daya intelektualitasnya agar memiliki kompetensi, skill dan keahlian, sehingga tidak hanya menjadi penikmat kemajuan dari pada penentu kemajuan.


“Ajang seperti ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi generasi yang unggul dengan kerja keras, cerdas, inovatif, senang berkolaborasi, menguatkan jaringan, dan terbuka terhadap perubahan,” tandasnya.


Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep juga menghadirkan Putri Indonesia Jawa Timur, sebagai juri untuk penentuan Duta Wisata Kacong tor Cebbing tahun 2023.


Pantauan di lokasi, ratusan pendukung para finalis memenuhi Aula Kampus Uniba Madura. Mereka saling menyoraki agar jagoannya mampu menampilkan yang terbaik dan terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Sumenep tahun 2023. (Sr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.