News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakoor Pemkab Pati Bersama Evaluator SPBE Kementerian PANRB

Rakoor Pemkab Pati Bersama Evaluator SPBE Kementerian PANRB


Kabar-Investigasi.com
, PATI-Guna untuk membangun komitmen bersama semua OPD terkait dengan penyusunan arsitektur Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Pemkab Pati, Rabu (1/3), menggelar rapat koordinasi SPBE di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekda Pati Jumani bersama tim evaluator SPBE Kementerian PANRB Nanang Ruswanto, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretaris dan tim pelaksana SPBE Kabupaten Pati. 

Jumani menyebut, kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting karena SPBE memiliki pengaruh yang sangat banyak, termasuk dalam penilaian reformasi birokrasi.

"Intinya hari ini adalah kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi layanan-layanan OPD ini agar bisa lebih memudahkan  masyarakat. Intinya memudahkan dan memendekkan pelayanan sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengurus kebutuhannya", ungkap Sekda. 

Nantinya, lanjut Jumani, banyak pelayanan untuk masyarakat yang akan menjadi lebih cepat dan mudah dengan SPBE ini. 

"Jadi banyak nanti terkait dengan pelayanan. Mulai pelayanan di rumah sakit, di Capil, dan banyak lah nanti di OPD. Karena OPD kan memang layanan semua. Jadi sistem SPBE ini nanti memudahkan semua", lanjut Jumani. 

Dengan adanya kegiatan ini, Sekda pun berharap bahwa nantinya penilaian SPBE Kabupaten Pati di tahun ini dan tahun yang akan datang akan semakin baik.

"Mudah-mudahan dengan membangun komitmen bersama OPD, dan juga ada tim evaluator nasional, OPD akan faham apa yang harus dilakukan untuk membangun sistem SPBE Kabupaten Pati", pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.