News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Pamtas RI-Malaysia Wujudkan Kebersamaan Ikuti Kegiatan Pawai Ta'aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Satgas Pamtas RI-Malaysia Wujudkan Kebersamaan Ikuti Kegiatan Pawai Ta'aruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H


Kabar-Investigasi.com
, KAPUAS HULU – Dalam rangka menjalin hubungan tali persaudaraan yang erat, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengikuti kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Hudud, bertempat di halaman Masjid Nurul Hudud, Dusun I Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau (Kamis, 23/03/2023) menjelaskan, pelaksanaan Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Hudud dengan melibatkan Forkopimcam Kecamatan Badau serta personil Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Polsek Badau, Koramil 04/Badau, perwakilan Umat Islam dan perwakilan siswa siswi sekecamatan Badau guna menguatkan rasa persatuan dan kesatuan Umat Islam diwilayah Kecamatan Badau.


“Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 orang dan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan selain itu dalam kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk menciptakan generasi muda yang mencintai nilai-nilai Agama dan Budaya.” Ujar Dansatgas.


Pawai Taaruf yang dipusatkan di halaman Masjid Nurul Hudud Desa Badau Kecamatan badau dengan rute jarak sekitar 3 km langsung menuju ke arah Jalan Lintas Utara Kecamatan Badau kemudian kembali ke Jalan Bukit Perak mengitari pemukimn penduduk di Desa Badau Tengah dan kembali lagi ke depan halaman Masjid Nurul Hudud.


Selain ikut meramaikan dalam kegiatan pawai tersebut, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga menurunkan satu unit Ambulance milik Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani beserta Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ekal Tarigan dan personel kesehatan dengan tujuan mengantisipasi apabila ada peserta Pawai Ta'aruf yang mengalami sakit selama dalam perjalanan.


"Demi mencegah segala bentuk kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan pawai, dari satgas juga memberikan dukungan kesehatan pada kegiatan tersebut dengan menurunkan personel kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ekal Tarigan dengan membawa satu unit Ambulance lengkap dengan peralatan kesehatan didalamnya." Tambah Dansatgas.


Dalam Pawai Ta’aruf ini tampak hadir Camat Kecamatan Badau Edi Suharta, Ketua PHBI Kec. Badau H. Ade Muhammad Yunus, perwakilan Personil Kotis Satgas Pamtas RI Malaysia Yon Armed 19/105 Tarik Bogani yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxi Pasombo, Plt Kepala Puskesmas Badau Ners. Sari Kemala Dewi, S.Kep, Kepala Desa Badau Sukimin, tokoh agama dan masyarakat Perwakilan Umat Islam Kecamatan Badau.


“Para peserta Pawai Ta'aruf terlihat cukup antusias dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1444H, dan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah kita semua khususnya di wilayah Kecamatan Badau perbatasan RI-Malaysia ini,”pungkas Dansatgas. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.