News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Medan Jelang Purna Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Roket Bradjamusti Kunjungi Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Tinjau Medan Jelang Purna Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Roket Bradjamusti Kunjungi Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani


Kabar-Investigasi.com
, KAPUAS HULU - Menjelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menerima kunjungan dari satuan pengganti Yonarmed 10/Roket Bradjamusti dalam rangka melaksanakan kegiatan Peninjauan Daerah Operasi (Jaurahops) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (05/03/2023).

Dansatgas menerangkan bahwa kunjungan dari Yonarmed 10/Roket Bradjamusti kali ini adalah untuk melaksanakan peninjauan daerah operasi sebagai satuan pengganti dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang saat ini bertugas di perbatasan RI-Malaysia Sektor Timur menjelang purna tugas tahun 2023.

“Rombongan tim tinjau medan tiba di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Jumat (03/03/2023) sekitar Pukul 11.25 WIB dan langsung menuju Mako Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu,” Ujar Dansatgas.

Setibanya di Makotis Satgas Pamtas, tim Jaumed menerima paparan dari Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kesuksesan dalam melaksanakan tugas operasi dan kegiatan teritorial. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling meninjau kondisi Makosatgas dan meninjau kondisi pos di jajaran SSK I dan SSK II selama 3 hari untuk mendapatkan gambaran dari situasi terkini di wilayah penugasan di perbatasan.

“Pelaksanaan Jaurahops di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu adalah sebagai bentuk Orientasi Medan bagi satuan pengganti, sehingga akan diketahui kondisi wilayah penugasan untuk penempatan pasukan pada pelaksanaan Satgas Pamtas nantinya.” Tambah Dansatgas.

“Diharapkan pelaksanaan Jaurahops ini berjalan dengan lancar dan aman serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh satuan pengganti, sehingga akan memudahkan untuk pelaksanaan tugas-tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia kedepannya.” Pungkasnya.

Adapun rombongan yang hadir dalam peninjauan medan diantaranya , Asops Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. selaku ketua Tim Jaumed, Danmenarmed 1/SY/1 Kostrad Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., Danyonarmed 10/Roket Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., Pasi Ops Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letnan Satu Arm Recky Ilham Pratama, Danraipur X Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letnan Satu Arm Rizal Karisna, Pasi Intel Satgas Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letnan Dua Arm Dhamis Amywisesa Wiratama, Danton Kom Satgas Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letnan Dua Chb Indra Maulana Mohamad Harymurni. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.