News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Geuchik Sungai Pauh Tanjung Sembelih Sapi dan Kambing Program Ketahanan Pangan Tahun 2022

Geuchik Sungai Pauh Tanjung Sembelih Sapi dan Kambing Program Ketahanan Pangan Tahun 2022


Kabar-Investigasi.com
, LANGSA - Geuchik Sungai Pauh Tanjung di Kecamatan Langsa Barat - Kota Langsa, Mukhlis Saputra, setelah duduk bersama dengan tokoh masyarakat di Meunasah Darul Istiqamah terkait ternak Sapi dan Kambing yang dibelikan sebelumnya pada anggaran dana desa yang bersumber dari Program Ketahanan Pangan Tahun 2022, sejumlah ternak tersebut, sepakat  disembelihkan dan dibagikan untuk masyarakat, Kaum Dhuafa, Fakir Miskin, Anak yatim, Para Janda dan warga lainnya yang berhak menerima. Minggu (2/4/2023).



Menurut Geuchik Mukhlis Program Penyembelihan yang dilakukan di halaman Meunasah Istiqamah, menyebutkan adapun 3 ekor sapi dan 40 ekor kambing, secara murni kita gunakan dari anggaran APBN 2022 tentang Ketahanan Pangan Gampong Sungai Pauh Tanjung.



Geuchik Mukhlis Saputra saat dikonfirmasi awak media, menyebutkan Sebelum dilaksanakan Penyembelihan Sapi dan Kambing ini, Saya selaku Geuchik Mengumumkan di Meunasah kepada warga untuk hadir dalam rangka membicarakan masalah pertanggung jawaban ketahanan Pangan tahun anggaran 2022 lalu, dan menjawab pertanyaan yang sebelumnya ada terkait pernak pernik tentang dirinya kepada warga Gampong Sungai Pauh Tanjung.



Lanjut Geuchik, Program ini saya buat hasil kesepakatan bersama bertujuan 3 ekor sapi dan 40 ekor kambing kita sembelih untuk dibagikan kepada masyarakat di sungai pauh tanjung.



Jadi program ketahanan pangan sejumlah ternak yang kita beli dari dana APBN 2022 lalu, telah kita sembelih, inipun jikalau warga diduga masih juga ada yang beranggapan salah terhadap kebijakan ini, saya tidak tau lagi mau dibawa kemana Gampong Sungai Pauh Tanjung.



Sementara sungai pauh tanjung, adalah satu - satunya kampong tempat saya dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua, dimana disana - sini bila ada kekurangan sebagai geuchik (kepala desa - red) maklum dirinya hanya manusia biasa tidak luput dari kesilapan dan kesalahan, memohon maaf pada warganya" Tutup Geuchik Mukhlis Saputra." Reporter : Rusdi Hanafiah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.