News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akmil Gelar Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar TP 2022/2023

Akmil Gelar Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar TP 2022/2023


Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M Menerima Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan/ OJT Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar 


Kabar-investigasi.com, Magelang- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M menerima Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan/ OJT Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar sejumlah 417 Taruna TP 2022/2023 di satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divif 2 Kostrad dan Skadron 31/Serbu Puspenerbad, bertempat di Gedung Moch Lily Rochli Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/05/2023).


Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan, pihaknya menekankan bahwa Latihan OJT itu yang akan berlangsung mulai tanggal 15 s.d. 21 Mei 2023 merupakan aplikasi dari materi kepemimpinan, Nikgarlat, CMI, dan metode pemecahan permasalahan dengan penerapan langsung di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divif 2 Kostrad dan Skadron 31/Serbu Puspenerbad. 



"Adanya kegiatan latihan OJT ini, diharapkan Taruna mengerti dan mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Danton/ Paur/ setingkat, dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya, sehingga diharapkan melalui kegiatan latihan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar,” tegas Gubernur Akmil.


Gubernur menegaskan, mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dihadapkan dengan target latihan yang harus Taruna capai, maka berharap agar mampu menggunakan kesempatan yang baik untuk mengaplikasikan semua materi yang telah didapatkan di Akademi Militer.


“Selama pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, maka para Taruna harus mampu menunjukkan kualitas sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku Budhi Bhakti Wira Utama, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan," tandasnya.


Ia menambahkan tujuan dan sasaran kegiatan latihan OJT sesuai dengan harapan Lembaga Akademi Militer.




"Kepada seluruh Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar peserta OJT, saya ucapkan 'selamat melaksanakan latihan' berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," pungkasnya.


Penhumas Akmil.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.