News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aliyah Fashion Festifal, Syarat Dapat Sertifikat Ketrampilan di MA Ma’arif NU Cilongok

Aliyah Fashion Festifal, Syarat Dapat Sertifikat Ketrampilan di MA Ma’arif NU Cilongok

Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU Cilongok Kabupten Banyumas, Jawa Tengah Pada Tahun Ajaran 2022/2023 Memiliki Kelas Program ketrampilan Tata Busana, Multi Media, Teknik Las dan Program Ketrampilan Akuntansi

Kabar-investigasi.com, Banyumas- Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU Cilongok Kabupten Banyumas, Jawa Tengah pada tahun ajaran 2022/2023 memiliki kelas program ketrampilan tata busana, multi media, teknik las dan Program Ketrampilan Akuntansi, terus berbenah diri dalam dalam berbagai hal untuk menuju MA Plus Ketrampilan Ma’arif NU Cilongok, diantaranya dengan menggelar Aliyah Fashion Festifal (AFF).


Ketua program ketrampilan tata busana Siti Juariyah, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya terima kasih kepada Kepala Madrasah dan seluruh stake holder MA Ma’arif NU Cilongok yang mendukung penuh program ketrampilan, dan memfasilitasi siswa-siswi menyelesaikan tugas akhirnya di lab tata Busana, dan mensukseskan tugas akhir belajar 40 siswa kelas XII tahun ini yang wajib mengikuti AFF (aliyah fashion festifal) atau peragaan busana.



"Ajang menampilkan karya, juga sebagai ajang aktualisasi diri siswa-siswi Madrasah. Dalam aliyah fashion Festifal juga dilakukan penilain untuk karya busana terfavorit, dengan guru mapel tata busana sebagai dewan juri. Penilaian karya busana terfavorit selain dari penilaian, juga menggunakan sistem vooting dengan perbandingan 60% peniaian dewan juri dan 40% hasil voting penonton," kata Siti Juariyah.


Siti menambahkan, kegiatan itu cukup menarik perhatian banyak pihak dan minat para peserta didik, juga menjadi ajang kreativitas, yang merupakan salah satu syarat bisa mendapatkan sertifikat ketrampilan tata busana, digelar di Aula MA Ma'arif NU Cilongok, Kamis (11/05/2023) pukul 09.00 - 12.00 Wib.


"Sertifikat ketrampilan bisa didapatkan setelah peserta didik bisa menuntaskan tugas akhir belajarnya, dan menjadi peserta aliyah fashion festifal atau peragaan busana," tandas Siti Juariyah.


Dikesempatan itu, Kepala Madrasah, M Asror Sa’bani, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengapresiasi, terima kasih dan gembira dengan digelarnya aliyah fashion festifal, sebagai syarat peserta didik memperoleh sertifikat ketrampilanya. kata M. Asror Sa’bani.




"Sehingga ketrampilan yg dimiliki siswa-siswi benar- benar ter uji dan kompeten, dan mari bersama-sama sukseskan proses MA Ma’arif NU Cilongok menuju MA Plus Ketrampilan Ma’arif NU Cilongok," kata M. Asror Sa’bani.


M Asror Sa’bani juga berharap, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, bisa menjadi agenda tahunan siswa-siswi dan dapat mengisnpirasi kretaifitas program ketrampilan yang lainya yang ada di Madrasah.


"Selain aliyah fashion festifal berjalan lancar, sukses dan sangat meriah, juga ada penampilan dari grup hadroh shoutuz ziyan dan pagar nusa," tutupnya. 



Editor   : Agung

Sumber: Djarmanto-YF2DOI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.