News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangkitkan Kembali Tradisi Bangsa, Kodim 0723/Klaten Gotong Royong Bersama Warga

Bangkitkan Kembali Tradisi Bangsa, Kodim 0723/Klaten Gotong Royong Bersama Warga


Kabar-investigasi.com, Klaten- Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten melaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, dengan sasaran fisik berupa Betonisasi jalan dan pembuatan talud di area pertanian di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  (18/05/2023).


Diketahui kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I terpusat dengan sasaran fisik berupa betonisasi jalan dengan panjang 674 m lebar 3 meter tebal 15 cm sedangkan pembuatan talud dengan panjang 250 m tinggi 1 meter lebar 30 cm yang dikerjakan oleh Kodim 0723/klaten, Pemerintah Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen. 



Kapten Inf Eka Atmaja Komandan Koramil 08/Ngawen mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan TMMD, merupakan salah satu momentum dalam membangkitkan kebersamaan dan menggugah kembali gotong royong yang menjadi tradisi dan budaya bangsa Indonesia.




“Bersama TNI masyarakat rela bekerja keras, tanpa mengenal, untuk terus bekerja mengejar target penyelesaian sasaran fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap I,” kata Danramil.


Dikesempatan itu, Werdoyo Joko Sumitro Kepala Desa Kahuman mengatakan masyarakat desa sangat senang dengan kehadiran TNI dalam pembangunan jalan dan pembuatan talud, seluruh unsur dapat bersatu dalam gotong royong mulai dari TNI, Polri, perangkat desa dan juga relawan. 


“Pembangunan ini, dilakukan dalam upaya mewujudkan akses jalan pertanian, sehingga hasil tani dapat diangkut dengan mudah, dan semoga ini menjadi berkah bagi kami dan juga TNI,” ungkap Joko. 


Joko juga menambahkan setiap hari 40 orang warga Kahuman bersama TNI dan unsur yang bergotong royong untuk menyelesaikan seluruh sasaran TMMD baik Fisik maupun non Fisik.



"Kami bersama TNI-Polri akan segera mungkin selesaikan target sesuai batas waktu yang ditentukan," pungkasnya. 



Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.