News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Buat Talud Desa Sidowarno, Babinsa Koramil 22/Wonosari: Pertahankan Tradisi Warisan Leluhur

Bantu Buat Talud Desa Sidowarno, Babinsa Koramil 22/Wonosari: Pertahankan Tradisi Warisan Leluhur


Kabar-investigasi.com, Klaten- Karya Bhakti TNI sebagai salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang merupakan pelibatan TNI dalam membantu warga dalam kegiatan bantuan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial.

 

Karya Bhakti TNI juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik.

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan karya bakti pembuatan talud di jalan Sidowarno-Gunting Desa Sidowarno, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, (24/5/2023).

 

Babinsa Desa Sidowarno itu mengatakan pihaknya dalam pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga binaan.



Ia juga menuturkan tugas pokok TNI salah satunya membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa. 


"Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” tutur Koptu Suyono.

 

Lebih lanjut, Koptu Suyono menambahkan pihaknya dalam kegiatan karya bhakti tersebut pun berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan.

 

“Gotong Royong adalah tradisi warisan leluhur yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat dan perlu dipertahankan, karena menjadi kunci sukses pembangunan di wilayah,” pungkas Koptu Suyono. 



Editor     : Agung 

Sumber  : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.