News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Rasa Aman, Babinsa Wonosari Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Pos Kamling

Berikan Rasa Aman, Babinsa Wonosari Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Pos Kamling

Sertu Amar Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Aiptu Didik H Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli wilayah binaan di Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Aiptu Didik H Bhabinkamtibmas Desa Wadunggetas melaksanakan patroli wilayah binaan di Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jum'at (26/5/2023).

 

Patroli merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah dan menindak gangguan atau pelanggaran hukum dalam rangka memelihara atau meningkatkan tertib hukum di wilayah binaan.

 

Sertu Amar selaku Babinsa Desa Wadunggetas menyampaikan, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke pos ronda sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif.

 

"Manfaat dari pelaksanaan ronda ini sendiri sangatlah banyak, yang di antara pokok intinya adalah menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal," jelasnya.

 

“Dengan adanya ronda sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah ataupun adanya bencana alam," imbuh Sertu Amar.

 

Dalam patrolinya di pos ronda desa binaan, Babinsa juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan warga, jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta diharapkan dapat membantu dan mendukung tugas TNI-Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif. 


"Laporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas apabila terjadi gangguan tindak kejahatan di wilayah agar kejadian tersebut dapat segera ditangani," tandasnya.

 

Hardono (56) selaku tokoh masyarakat Desa Wadunggetas saat di pos ronda juga menyampaikan, pihaknya berterimakasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari dan Bhabinkamtibmas yang telah patroli di Pos Ronda. 


"Dengan adanya kehadiran bapak Babinsa dan bapak Babinkamtibmas warga di sini merasa aman nyaman," pungkasnya. 



Editor     : Agung

Sumber  : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.