News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Stunting, Kodim 0723/Klaten gandeng PT Algaepark Gelar Sosialisasi di Lokasi TMMD

Cegah Stunting, Kodim 0723/Klaten gandeng PT Algaepark Gelar Sosialisasi di Lokasi TMMD


Kabar-investigasi.com, Klaten- Kodim 0723/Klaten menggelar kegiatan penyuluhan pencegahan stunting bagi warga masyarakat yang berada di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, kegiatan digelar di Aula balai Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan berdekatan dengan lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2023, Kamis (25/05/2023).


Melalui sosialisasi tersebut masyarakat diberikan pemahaman dan pengetahuan kesehatan, khususnya tentang pencegahan bahaya stunting pada anak, karena kesehatan paling awal adalah kesehatan dari keluarga.



Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE, M.Han, mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan sangat begitu penting bagi masyarakat, karena masalah kesehatan anak-anak tidak bisa di anggap sepele.



"Masa depan keluarga juga ditentukan oleh bagaimana kita mempersiapkan anak-anak yang sehat sehingga memiliki pertumbuhan yang baik," ujar Dandim Klaten.


Dandim memaparkan TNI sangat konsisten dan memberikan perhatian terhadap pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa. 


"Setiap ada kegiatan selalu kita cek apakah ada anak yang menderita stunting sehingga dengan adanya Program TMMD ini selain mengerjakan sasaran fisik juga ada sasaran non fisik, di antaranya penyuluhan-penyuluhan yang bertujuan untuk membentuk pembangunan manusia," tuturnya.



Tri suryanto Kabid Sosbud Dispermades Kabupaten klaten mengucapkan, berterima kasih kepada TNI yang telah menghadirkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.



"Melalui program TMMD Sengkuyung ini warga masyarakat di desa Kahuman sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini dalam memutuskan angka stunting pada anak-anak balita di sini," ujarnya.



"Seluruh masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, mempunyai jamban, dan menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya.



Sementara Direktur PT Algaepark Indonesia Mandiri Muhammad Zusron pihaknya akan mendukung penuh untuk mengentaskan stunting di wilayah Kabupaten Klaten. 


"Kita bersama TNI dengan menyalurkan produk produk PT Algaepark untuk menambah suplemen dan nutrisi makanan bagi anak anak stunting," pungkasnya.



Editor       : Agung

Sumber    : Anta/Pendim

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.