News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Talud Penahan Tebing TMMD Memasuki Tahap Pengecoran

Pembangunan Talud Penahan Tebing TMMD Memasuki Tahap Pengecoran

 


Kabar-investigasi.com, Kebumen- Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 116 Kodim 0709/Kebumen yaitu pembuatan talud penahan tebing yang berlokasi di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (16/05/2023).


Pekerjaan talud sudah memasuki tahap pemasangan kerangka dilanjutkan pengecoran yang nantinya untuk memperkuat talud penahan Tebing tersebut.



Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Ali Kuntara selaku koordinator lapangan TMMD mengungkapkan bahwa pembuatan Talud tersebut mempunyai fungsi sangat vital sebagai penahan air dan tanah apabila sewaktu-waktu terjadi hujan lebat yang dapat mengakibatkan erosi/longsor yang mengingat wilayah sekitar sudah bergeografis pegunungan," ungkapnya.


"Pembangunan talud tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, saling bahu membahu antara Satgas TMMD dan sejumlah unsur lainnya sehingga semua dapat berjalan lancar sesuai progres yang sudah direncanakan," imbuhnya.


Dirinya berharap dengan pengerjaan talud yang maksimal kedepan jalan tersebut menjadi kuat, awet dan mendukung masa pemakaian untuk jangka panjang. 



Editor       : Agung

Sumber    : Pendim 0709/Kebumen 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.