News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapkan Kotis, Dandim 0722/Kudus: Untuk Pusat Pelaporan Kegiatan TMMD

Siapkan Kotis, Dandim 0722/Kudus: Untuk Pusat Pelaporan Kegiatan TMMD


Kabar-investigasi.com, Kudus- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 Kodim 0722/Kudus sebentar lagi akan dibuka pada Rabu (10/05/2023), di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Persiapan demi persiapan dilakukan Satgas TNI Kodim 0722/Kudus hingga hari Senin (8/5/2023), yang telah mempersiapkan komando taktis (Kotis) untuk pusat pelaporan penyelenggaraan TMMD.


Pada kesempatan, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo selaku Dansatgas TMMD ke-116 mengatakan, pihaknya menyiapkan Kotis TMMD yang akan digunakan sebagai pusat pelaporan selama kegiatan berlangsung yang berada di Balai Desa Gulang, serta penyiapan tempat untuk kegiatan penyuluhan.




Selain mempersiapkan Kotis, Dandim Kudus mengungkapkan, sketsa pemasangan baliho serta spanduk-spanduk pendukung. Ia juga mengatakan anggotanya terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan TMMD agar berjalan dengan sukses.



“Kami maksimalkan persiapan dengan selalu berkoordinasi bersama instansi terkait. Dengan harapan pembukaan TMMD dan pelaksanaan pengerjaan sasaran dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Dandim.


Dandim menambahkan sebelumnya pada Jum'at (5/5/2023) pihak Kodim 0722/Kudus telah mendatangi lokasi pelaksanaan TMMD untuk jalur usaha tani (JUT).


"TMMD kali ini melaksanakan sasaran fisik pengecoran jalan (Betonisasi) sepanjang 1.120 M, lebar 3 M, tebal 0,15 CM, pembuatan pos kamling, serta rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dua unit," imbuhnya.


Kepala Desa Gulang Aris Subekhan menuturkan, pembangunan JUT bisa mempermudah dan juga menghemat waktu tempuh perjalanan.


"Kondisi jalan di wilayah saat ini cukup licin, sehingga sulit dilalui masyarakat," tutur Aris Subekhan, Kepala Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. 


Aris menambahkan, jika pembangunan jalan selesai dilaksanakan, akan menghemat waktu tempuh perjalanan. Sekaligus mempermudah masyarakat khususnya petani dalam mengangkut hasil pertaniannya.


“Kami harap pembangunan ini dapat ditingkatkan dan didukung nantinya sehingga bermanfaat bagi rakyat, dan memperlancar perekonomian desa,” pungkasnya.(**)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.