News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SH Terate Cabang Banyumas Gelar Silaturrahmi dan Halal Bihalal

SH Terate Cabang Banyumas Gelar Silaturrahmi dan Halal Bihalal



Kabar-investigasi.com, Banyumas- Masih dalam suasana bulan Syawal 1.444 H, guna memperkokoh persaudaraan, Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) disebut juga SH Terate Cabang Banyumas Pusat Madiun menggelar acara halal bihalal anggotanya dan pengurus, bertempat di Aula Panti Asuhan Harapan Mulia Purwokerto, Jln Kartaja I No.20, Ledug Lor, Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (6/05/2023) malam bertepatan dengan 15 Syawal 1.444 Hijriah.



Dalam sambutannya, Ketua panitia Arif Supriadi menyampaikan, terima kasih atas semua antusias kehadiranya, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara, walaupun dengan sederhana tetap khidmat.


"Silaturrahmi ini untuk membentuk harmoni keberagaman demi kemajuan organisasi," kata Arif.


"Untuk semua kekurangan kesalahan dan kekhilafan, saya meminta maaf dengan sebesar besarnya," imbuhnya.


Ketua SH Terate Cabang Banyumas Sri Sukendar mengatakan, sesuai laporan panitia hadir 500 orang terdiri dari unsur pengurus, anggota dan keluarga besar PSHT Banyumas Pusat Madiun. 


"Kegiatan halal bihalal dan silaturahmi ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Purwokerto Timur berjalan khidmat, suasananya kekeluargaan dan sangat romantis," kata Sri Sukendar.


"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Teriring do'a taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya kariim, aamiin," ungkapan do'a Ketua SH Terate Cabang Banyumas itu.


Lebih lanjut, Sri Sukendar menjelaskan, moment perayaan hari raya Idul Fitri, bagian untuk memperkokoh persaudaraan anggota perguruan PSHT, yang juga menjadi langkah membuka lembaran baru, harapan baru yang lebih baik dalam hal guyub rukun internal PSHT Banyumas maupun lintas perguruan, pemerintahan dan masyarakat Banyumas.


"Selama matahari masih bersinar, terbit di ufuk timur, selama bumi masih dihuni manusia, selama itu pula persaudaraan setia hati terate tetap jaya kekal dan abadi untuk selama-lamanya," tandas Sri Sukendar, Ketua SH Terate Cabang Banyumas Pusat Madiun.


Di kesempatan itu, Dewan Cabang Sukadi juga menghimbau, agar selalu menjaga menguatkan silaturahmi dan mengedepankan budi pekerti yang luhur.



"Mari bersama-sama meneguhkan kembali semangat berprestasi di dunia pencak silat di Banyumas khususnya Indonesia pada umumnya," pungkas Sukadi.


Pantauan awak media di lokasi, acara berjalan lancar dan sukses. Ditutup dengan berjabat tangan dan bermaaf-maafan ramah tamah serta makan malam bersama. Dilanjut diskusi ringan persiapan mengelar rapat kerja cabang membahas kegiatan suroan, pengesahan wisuda warga baru PSHT. 



Editor            : Agung

Kontributor : Djarmanto-YF2DOI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.