News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Rejasari Bersholawat, LAZISNU, UPZISNU, JPZISNU Beres, Salurkan Bantuan

Sukseskan Rejasari Bersholawat, LAZISNU, UPZISNU, JPZISNU Beres, Salurkan Bantuan

 


Kabar-investigasi.com, Banyumas- Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Banyumas, bersama-sama kedua kepanjangan tangannya di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat, UPZIS MWC NU dan JPZIS NU Care-LAZISNU BERES, serentak salurkan bantuan dana operasional, pos syiar kegiatan keagamaan gema Rejasari bersholawat bersama Habib Ading dari Sokaraja Banyumas.


Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat, Daryanto menyampaikan, dalam penyaluran bantuan program ini, berdasarkan surat permohonan resmi dari panitia Rejasari bersholawat yang juga diketahui dan ditanda tangani oleh RT, RW, Kelurahan dan PRNU Ranting Rejasari, yang kami terima 4-5 hari yang lalu, kata Ustadz Daryanto.


“Gema Rejasari Bersholawat yang akan dilaksanakan Rabu (17/05/2023), juga sebagai momentum penyemangat warga Rejasari, juga PC LAZISNU, UPZIS MWC NU dan JPZISNU Beres Purwokerto Barat, salurkan bantuan tasaruf pos dana kegiatan keagamaan yang dikemas gema Rejasari Bersholawat,” papar Daryanto, kepada awak media, Selasa malam (16/05/2023) pukul 21:20 wib.


Penasehat Panitia, Ustadz Daryanto juga Ketua JPZIS NU Beres, menambahkan penjelasan, sesuai laporan Bendahara panitia sampai malam ini, panitia telah menerima tambahan bantuan berupa dana tasaruf sedekah koin NU dari PC LAZISNU Banyumas sebesar 2 Jt , dan dari UPZIS MWC NU Purwokerto Barat 300Rb, serta bantuan 1Jt dari JPZIS NU Beres Purwokerto Barat, yang kesemuanya diterima oleh Ketua Panitia Gus Ali Ma'mun dan Sekretaris Budianto.


“Nominalnya bantuan/ tasaruf, diesuaikan dengan kondisi sedekah koin NU yang ada di bendahara, dan sesuai 4 pilar program LAZISNU dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.


Ustadz Daryanto juga menyebut, tujuan utama dari program tasaruf ini, untuk masifkan syiar ke NU an, begitu banyak kemanfaatannya dari sedekah Koin NU yang dapat dirasakan oleh masyarakat selama ini, yang dikelola oleh LAZISNU.


Lebih lanjut, Ustadz Daryanto menjelaskan, ke depan pihaknya akan menyisir ke rumah warga di setiap RT, RW di 7 Kelurahan, di 10 Ranting NU, se-kecamatan Purwokerto Barat dengan skala prioritas, bersama pelaksanaan 4 pilar program LAZISNU.


“Ini bentuk komitmen kami untuk kemaslahatan umat, kemandirian warga masyarakat. Dan terus merambah sampai ke akar rumput,” tandas Daryanto.


Di tempat terpisah, Sekretaris panitia Budianto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Ketua RT, Ketua RW, Lurah, Forkompincam, tokoh agama, tokoh masyarakat, semua dermawan, semua donatur, dan PC LAZISNU Kab Banyumas, UPZIS MWC NU dan JPZIS NU Beres Purwokerto Barat, dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas jerih payah, sumbangsih bantuannya demi gema Rejasari Bersholawat, kata Budi.


"Sekali lagi terima kasih, yang kesemuanya menjadi sedekah panjenengan, Barokalloh," ungkap dalam doanya Budi.


Sholawat dan salam untuk Nabi Muhammad SAW adalah doa kita kepada Allah SWT. Dan Sholawat nabi secara harfiah berarti doa kita agar Allah SWT menambahkan belas kasih dan keagungan kepadanya. Sementara salam untuk nabi Muhammad SAW adalah do'a kita agar Allah SWT menambahkan kehormatan baginya untuk mendapatkan derajat yang sangat tinggi. imbuj pungkasnya Gus Ali Ma'mun. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.