News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendampingannya Babinsa Koramil 01/Kota Klaten Pada Penyaluran BLT Dana Desa

Pendampingannya Babinsa Koramil 01/Kota Klaten Pada Penyaluran BLT Dana Desa


Kabar-investigasi.com, Klaten- Pemerintah terus melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan mengurangi dampak ekonomi dengan pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu.

 

Mengenai Penyaluran BLT Dana Desa, Anggota Koramil 01/Kota Kodim 0723 Klaten Sertu Aris Purwanto melaksanakan pendampingan bertempat di Balai Desa Jogosetran Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten. (14/06/2023)

 

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jogosetran Babinsa pendamping desa, para perangkat desa dan warga penerima BLT DD desa Jogosetran.

 

Di Desa Jogosetran, pembagian dana BLT DD bulan Juni 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Jogosetran, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 29 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran Rp. 300.000.

 

Serda Sertu Aris Purwanto mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.



“Kehadirannya sebagai Babinsa guna memberikan pelayanan, pengamanan dan mengawasi penyaluran agar berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Sertu Aris Purwanto.

 

Babinsa berharap kepada penerima bantuan langsung tunai ini agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu, dan kedepannya perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. 



Redaktur          : Agung

Kontributor     : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.