News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Setetes Darah Sangat Berarti, Anggota Koramil Ceper Lakukan Donor Darah

Setetes Darah Sangat Berarti, Anggota Koramil Ceper Lakukan Donor Darah


Kabar-investigasi.com, Klaten- Personel TNI dari Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang rutin yang diadakan oleh PMI Kabupaten Klaten di Pendopo Balai Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (14/6/2023).

 

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Mengacu pada Palang Merah Amerika, sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa. Bahkan, tiap dua detik akan dibutuhkan satu orang pendonor. 

 

Rajin mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil

 

Danramil 23/Ceperi Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi yang ikut langsung mendonorkan darahnya di Pendopo Balai Desa Dlimas mengatakan bahwa peran serta TNI khususnya Koramil 23/Ceper di masyarakat guna mewujudkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga atau masyarakat luas dengan mendonorkan darahnya.



“Keterlibatan anggota Koramil 23/Ceper dalam kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat maupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan,” ucap Danramil Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi.

 

Danramil menjelaskan, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, dan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.



Redaktur         : Agung

Kontributor    : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.