News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Wonosari Hadiri Pembentukan Kampung Moderasi Beragama

Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Wonosari Hadiri Pembentukan Kampung Moderasi Beragama


Kabar-investigasi.com, Klaten- Babinsa Koptu Suyono mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Muspika Wonosari menghadiri kegiatan pembentukan dan sosialisasi kampung moderasi beragama bertempat di Joglo Desa Sekaranp, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (27/6/2023).

 

Kampung moderasi beragama merupakan suatu untuk mempersatukan umat beragama, melalui cara pandang dan bisa beribadah sesuai agamanya masing masing.

 

Menurut Kepala KUA Wonosari Farhan, kampung moderasi suatu istilah yang menggambarkan suatu daerah atau tempat dalam wilayah tertentu dalam lingkup RT, RW, atau kelurahan/desa yang masyarakatnya terdiri atas beberapa perbedaan terutama dari aspek kepercayaan, keyakinan, agama, ras atau lainnya dengan penuh kesadaran menerima perbedaan yang ada.



“Dengan pemahaman terhadap kampung moderasi dapat memberikan kemaslahatan diri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara sehingga tercipta kerukunan, toleransi, dan keharmonisan,” ungkap Kepala KUA Wonosari.

 

Danramil 22 Wonosari yang diwakili Koptu Suyono menyampaikan pembentukan kampung moderasi beragama merupakan untuk menjalin kerja sama yang baik, terjalin koordinasi yang maksimal sehingga dapat mewujudkan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten.

 

“Dengan pembentukan dan sosialisasi kampung moderasi beragama ini semoga hubungan dan kerjasama akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat Desa Sekaran khususnya serta masyarakat Kecamatan Wonosari pada umumnya,” ucap Koptu Suyono.

 

“Dengan kampung moderasi ini akan menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi sehingga terciptanya indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan,” Jelasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wonosari diwakili Candra Muhammad, Kepala KUA Wonosari Farhan, Kapolsek Wonosari diwakili Wakapolsek Wonosari Iptu Suprapta, SH, Danramil 22 Wonosari diwakili Koptu Suyono, Ketua PKUB Wonosari Drs H Zainuri, Kades Sekaran Heri Tri Marjono St, Para Tokoh Agama se-Kecamatan Wonosari.




Editor     : Agung 

Sumber  : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.