News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Koramil Ceper Hadiri Rembuk Stunting

Babinsa Koramil Ceper Hadiri Rembuk Stunting

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Sertu Suhardo Menghadiri Rembuk Stunting, Bertempat di Aula Balai Desa Jambukulon, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Sebagai langkah awal dalam merencanakan dan dalam rangka penurunan angka stuntingBabinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Sertu Suhardo menghadiri rembuk stunting, bertempat di Aula Balai Desa Jambukulon, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (10/7/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ceper Seniwati, SE, MM, Kepala Desa Jambukulon Slamet Supriyadi, Kepala Puskesmas Ceper dr. Rudy, Babinsa Desa Jambukulon Sertu Suhardo, Bhabinkamtibmas Desa Jambukulon Bripka Lilik Wijaya, Ketua BPD Desa Jambukulon Maryono, Pendamping Desa Jambukulon, Bidan Desa jambukulon.

 

Babinsa Sertu Suhardo saat ditemui mengatakan, rembuk penanganan stunting merupakan upaya pemerintah Kecamatan Ceper dalam menurunkan angka stunting.

 

“Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun,” kata Sertu Suhardo.

 

“Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat Jambukulon yang stunting,” pungkasnya.





Editor       : Agung

Sumber    : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.