News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Sinergitas, Babinsa Klaten Kota Hadiri Rapat Rembug Stunting Tingkat Desa

Jalin Sinergitas, Babinsa Klaten Kota Hadiri Rapat Rembug Stunting Tingkat Desa

Sertu Imung Prasasti Babinsa Desa Gemblegan Koramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten Menghadiri Rapat Rembug Stunting bertempat di Aula balai Desa Gemblegan.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Sertu Imung Prasasti Babinsa Desa Gemblegan Koramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten menghadiri rapat rembug stunting tingkat desa terkait percepatan penurunan stunting bertempat di Aula balai Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (10/07/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Suradi S.Sos mewakili Camat Kalikotes, drg.Tri Sakti Handayani Kapuskesmas Kalikotes, H. Waluya Kades Gemblegan, Sertu Imung Prasasti Babinsa Gemblegan, Bambang Pendamping Desa Gemblegan, Suparlin Ketua BPD, Nia Karuniawati Keb. Bidan Desa Gemblegan, TP PKK dan Kader Posyandu Desa Gemblegan

 

Dalam sambutannya, Camat Kalikotes yang diwakili Suradi S.Sos menyampaikan bahwa di laksanakannya rapat koordinasi penurunan stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi, sosialisasi dan komunikasi.

 

“Dilaksanakannya rapat koordinasi penurunan stunting ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan kasus stunting terhadap anak-anak, khususnya di wilayah Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten,” ungkap wakil Camat Kalikotes.

 

Saat ditemui, Sertu Imung Prasasti menyampaikan bahwa Koramil 01 Kota sesuai petunjuk Danramil Kapten Arh Suparno akan mendukung kegiatan program Penurunan Stunting diwilayah Kecamatan Kalikotes dengan melibatkan Babinsa di wilayah.

 

“Penurunan stunting merupakan program Pemerintah yang harus dilaksanakan dan didukung karena penurunan stunting pada anak memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung sarana serta prasarana,” ungkap Babinsa Sertu Imung Prasasti.

 

"Saya berharap dengan dilaksanakannya rapat penanganan stunting, penurunan atau adanya stunting dapat dicegah lebih dini," pungkasnya.




Editor       : Agung 

Sumber    : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.