News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bentuk Kekompakan, Babinsa Prambanan Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Bentuk Kekompakan, Babinsa Prambanan Latih Paskibra Tingkat Kecamatan


Babinsa Koramil 09/Prambanan, Kodim 0723 Klaten Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan di Lapangan SMAN 1 Prambanan.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Babinsa Koramil 09/Prambanan, Kodim 0723 Klaten melatih Paskibra tingkat Kecamatan di lapangan SMAN 1 Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jum'at (14/08/2023). 

 

Anggota Koramil 09/Prambanan menurunkan Sertu Tikno Hartanto dan Sertu Imam Bonajar Babinsa Prambanan melaksanakan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Prambanan, yang diikuti perwakilan siswa-siswi SMA dan SMK se-Kecamatan Prambanan.



Sertu Imam Bonajar mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik. ujar Sertu Imam. 

 

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” kata Sertu Imam Bonajar.

 

Sementara Sertu Tikno Hartanto di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.




Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.