News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Rasa Aman, Babinsa Karangdowo Dampingi Penyaluran Bantuan BLT DD Tumpukan

Berikan Rasa Aman, Babinsa Karangdowo Dampingi Penyaluran Bantuan BLT DD Tumpukan

Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa Tahap VI TA 2023 di Balai Desa Tumpukan.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa Tahap VI TA 2023 di Balai Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2023).

 

BLT Dana Desa merupakan bantuan yang disalurkan sumber dananya berasal dari Dana Desa. Aturan ini tertuang dalam Inpres No. 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Dalam pencariannya BLT-DD disalurkan dengan tahapan bisa sebulan sekali atau pun maksimal 3 bulan sekali dengan nominal @ Rp.300 ribu rupiah dari Januari hingga Desember 2023.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Suyamto A.ma Kades Tumpukan, Perangkat Desa Tumpukan, Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan, Dewi, Sukro, Asep pendamping Desa Tumpukan.

 

Saat ditemui, Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan menyampaikan bahwa tujuan pengamanan dan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Di Wilayah Binaan dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Penerima Bantuan.

 

“Dengan hadirnya pada penyaluran BLT ini guna memberikan kenyamanan dan ketertiban dalam pengambilan BLT oleh warga,” ungkap Serda Sutrisno.

 

“Pada Penyaluran BLT DD Tahap VI TA 2023 di Desa Tumpukan sebesar Rp.300.000,- kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dengan sistem antrian dan dengan rasa syukur berjalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya.

 

Kades Tumpukan Suyamto A.Ma saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VI TA 2023 di Balai Desa Soka dapat berjalan dengan aman dan lancar.





Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.