News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pererat Silaturahmi, Babinsa Wonosari Hadiri Pengajian Peringatan 1 Muharam Desa Kingkang

Pererat Silaturahmi, Babinsa Wonosari Hadiri Pengajian Peringatan 1 Muharam Desa Kingkang


Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten Menghadiri Pengajian Peringatan 1 Muharram 1445 H di Masjid Ar Rohman Dukuh Pare RT 03 RW 06 Desa Kingkang


Kabar-investigasi.com, Klaten- Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten menghadiri pengajian peringatan 1 Muharram 1445 H di Masjid Ar Rohman Dukuh Pare RT 03 RW 06 Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jum'at (21/7/2023).

 

Pengajian peringatan 1 Muharram 1445 H di Masjid Ar Rohman diisi oleh Ustad Kelik Gunawan S.Pdi dari Klaten, turut dihadiri Kades Desa Kingkang H. Suryadi Beserta Perangkat Desa Kingkang dengan jumlah Jamaah yang hadir sekitar 300 Orang.



Pada acara tersebut, dalam sambutannya Kades Kingkang menyampaikan, bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah yang mempunyai keutamaan dan makna penting bagi umat Islam. 


"Pada bulan inilah Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah," jelasnya. 

 

Sedangkan Ustadz Kelik Gunawan S.Pdi dalam tausiahnya menyampaikan surga di dunia adalah tepat majelis ilmu.

 

“Orang yang duduk di majelis ilmu lebih baik dari pada 1000 tahun ibadah,” ungkap Ustadz Kelik Gunawan S.Pdi.

 

Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang saat menghadiri pengajian tersebut menyampaikan, digelarnya kegiatan pengajian peringatan 1 Muharam dapat menambah ilmu agama serta menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Desa Kingkang.

 

“Semoga dengan pengajian ini menjadikan kita untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat silaturahmi warga di Desa Kingkang,” pungkas Sertu Mulyanto.

 

Diketahui pada pengajian tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah Desa Kingkang. 




Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.