News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, Tito Karnavian Mendorong Otonomi Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, Tito Karnavian Mendorong Otonomi Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau


Kabar-Investigasi.com
, Lubuklinggau-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, bersama dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau, berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tingkat nasional di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (25/4/2024).


Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Mendagri Karnavian menekankan tema peringatan Hari Otoda XXVIII yang mengusung konsep “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.


Mendagri Karnavian menjelaskan bahwa tema tersebut dipilih sebagai pengingat penting bagi para kepala daerah untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan dengan menerapkan model perekonomian yang ramah lingkungan.


Dalam konteks ini, kita harus mengantisipasi bahaya perubahan iklim di masa depan,” ujar Mendagri Karnavian.


Mendagri meminta kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sambil terus menjalankan sistem pembangunan yang berkelanjutan.


Tugas kita adalah memastikan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya manusia dan alam secara bijak,” tambahnya.


Dalam upacara tersebut, Pj Wali Kota Lubuklinggau didampingi oleh sejumlah kepala OPD, antara lain Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadis Perkim, Febrio Fadilah, Kadis Lingkungan Hidup, H Hendra Gunawan, Kasubbag Protokol, Hendra Ichsan Pratama, Kepala Dinas PU Achmad Asril Asri, dan Kepala Bapenda H Dian Candera. Keikutsertaan mereka menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam mendukung agenda nasional untuk pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan. 

 ( Saroni/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.