News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dibalik Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola U20

Dibalik Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola U20


Kabar-Investigasi.com
, Jakarta-Direktur Litbang Indonesia Good Governance Watch (IGW) Sandri Rumanama menganggap gagalnya Indonssia menjadi tuan rumah piala dunia U20 bukan karena desakan kuat sebagian masyarakat Indonesia yang menolak Israel untuk ikut berkompetisi, tapi memang ada operasi intelejen sampai ke konspirasi politik international.


"Saya rasa soal penolakan Timnas Israel untuk ikut berkompetisi itu bukan alasan, tapi ada konspirasi politik dan operasi intelejen, "ujarnya


Sandri menjelaskan bahwa Israel sudah menduga jauh sebelumnya, bahwa mereka akan menuai protes keras jika lolos quarter final piala dunia U20 di Indonesia.


Ia menambahkan selain alasan diatas, Israel punya determinasi cerminan sejarah atas pembantain atlet mereka. Sehingga mereka lebih detektif dan politis dalam memainkan peran politik multibilateral di dunia olahraga melalui operasi intelejen.


"Ya Israel ini negara dengan Intelejen terbaik ada MOSSAD, AMAN dan SHIN BET," ucap Sandri.


Informasi dan operasi mereka tak bisa kita ragukan,  mereka berkaca dari sejarah kelam mereka. Selain itu Israel punya kekuatan diplomasi politik multibilateral yang kuat dengan negara-negara anggota FIFA. 


 " Ya mereka punya sejarah kelam atas pembantain atlet mereka yang kita kenal dengan (black Spetember), pada 5 september 1972 orang-orang Palestina menyandera dan membunuh 11 atlet Israel dan seorang polisi di Munich Jerman. Tragedi ini tak boleh terulang lagi sehingga operasi intelejen Israel pasti memberikan analisis konflik dan informasi ke FIFA untuk mempertimbangkan ini, selain itu gaya diplomasi politik multibilateral mereka dengan negara-negara anggota FIFA sangat baik, inilah yang menjadi dasar pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah,"jelasnya.


Sandri menegaskan agar pemerintah mengambil langkah kongkrit untuk segera menyelesaikan persoalan ini, karena akan menjadi anncaman stabilitas keamanan melalui isu-isu politik yang provokatif. Indonesia saat ini menuju tahun politik.


"Jangan pikir setelah batal jadi tuan rumah lalu masalah selesai, ini jadi black campaign saya tegaskan agar pemerintah punya langkah kongkrit penyelesain persoalan ini, karena ada pihak yang mau mengambil keuntungan politik melalui persoalan ini dengan isu-isu politik yang agitatif dan provokatif, "tegasnya. (San)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.