News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Akhir Syawal 1.444 Hijriah, Masyarakat Rejasari Bersholawat Bersama Habib Ading

Jelang Akhir Syawal 1.444 Hijriah, Masyarakat Rejasari Bersholawat Bersama Habib Ading

 


Kabar-investigasi.com, BANYUMAS-Dipenghujung Syawal 1.444 Hijriah tahun 2023, warga Rejasari Banyumas bakal menggelar Rejasari Bersholawat bersama Habib Abdul Qodir Maulachailah dari Sokaraja Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (06/05/2023) malam.


Kegiatan tersebut dengar diringi grup hadroh Arju Syafa'ah dari santri Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas.


Ketua panitia Gus Ali Ma'mun didampingi sekretaris Budianto mengatakan, pihaknya telah rapat kordinasi beberapakali. Termasuk rapat kordinasi malam itu yang ke-2 di Kediaman H Roni, terkait persiapan penyelenggaraan Rejasari Bersholawat.



"Rejasari Bersholawat, akan dilaksanakan pada Rabu 17 Mei 2023 pukul 19.00 s.d 23:30 Wib, bertempat di Lapangan Kelurahan Rejasari Kabupaten Banyumas," kata Gus Ali Ma'mun.


Sekretaris panitia Budianto menambahkan, pihaknya dalam kegiatan tersebut bakal menghadirkan Habib Abdul Qodir Maulachailah (Habib Ading). Serta mengelar tahlil dan doa untuk almarhum-almarhumah para leluhur, kesepuhan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pejuang dan Lurah-lurah Rejasari yang akan dipimpin oleh beberapa ulama dari Purwokerto Barat, salah satunya ulama sepuh Si Mbah KH Zeinurrokhman Rohily Al-Hafidz pengasuh Pondok Pesantren Bani Rosul Bantarsoka Purwokerto Barat. kata Budi.


"Ada juga dari grup hadroh Khumairo El-Jamil dari PAC Fatayat NU Purwokerto Barat, ikut meriahkan Rejasari Bersholawat," ungkap Budi.


Budi mengakatakan, tujuan utama diselenggarakan Rejasari Bersholawat adalah murni untuk syiar Islam sekaligus refleksi akhir Syawal tahun ini warga Rejasari cinta sholawat.



"Saya menysukuri bahwa wilayah Rejasari Purwokerto Barat Khususnya, aman serta tuntas dari covid-19. Kita juga berdo'a untuk untuk para leluhur Rejasari dan bisa ketemu lagi bulan Ramadhan, bulan syawal tahun depan," pungkasnya.



Redaktur     : Agung

Kontributor : Djarmanto-YF2DOI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.