News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil Karangdowo Kawal Penyaluran BLT DD Tahap VI TA 2023

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil Karangdowo Kawal Penyaluran BLT DD Tahap VI TA 2023



Kabar-investigasi.com, Klaten- Sertu Siswanto Babinsa Desa Soka Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap VI TA 2023 di Balai Desa Soka, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jum'at (23/06/2023).

 

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap VI tahun 2023 di Desa Soka sendiri terdapat 40 KK yang akan menerima bantuan tersebut.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut. Tomisila Adithama Ap Mm Camat Karangdowo, Hj Sri Mawarni Amd Kades Soka, Sertu Siswanto Babinsa desa Soka, Bripka Sriyono Bhabinkamtibmas Desa Soka, Sinung Darojad S.Pd Ketua BPD Desa Soka, Joko Pendamping Kecamatan Karangdowo.

 

Dikesempatan itu, Sertu Siswanto Babinsa Desa Soka menyampaikan pihaknya hadir dalam pengamanan dan pendampingan merupakan upaya sebagai Babinsa dalam menjaga warganya sekaligus untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dapat berjalan lancar.



“Sebagai Babinsa harus memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga penerima bantuan, disamping itu memastikan kegiatan penyaluran berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Sertu Siswanto.

 

Kades Soka, Hj Sri Mawarni Amd mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (DD) Tahap VI tahun 2023 di Balai Desa Soka terdapat 40 KK yang akan menerima. Dengan syukur kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

 

"Penyaluran bantuan ini diberikan kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000,- dan kami juga berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

 

Dikesempatan yang sama, selain penyaluran BLT DD Tahap VI tahun 2023 di Desa Soka, Babinsa Koramil Karangdowo untuk Desa Sentono Serda Lambang Purwoko juga melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap VI tahun 2023 untuk Desa Sentono yang berlangsung di Balai Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Kasi PMD Kecamatan Karangdowo Yusri Amek Widodo, Pj Kepala Desa Sentono Wagina, Pendamping Desa Viko, BPD Desa Sentono Didik.

 

Di Desa Sentono, penyaluran BLT Dana Desa (DD) tersebut diberikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000,- kepada 50 Kepala Keluarga yang ada di Desa Sentono.

 

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, dengan ini kami juga berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” pungkas Serda Lambang Purwoko saat dikonfirmasi awak media, Jum'at (23/06/2023).




Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.