News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Ceper Bantu Buat Talud

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Ceper Bantu Buat Talud

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Talud Jalan Pertanian di Desa Srebegan.

Kabar-investigasi.com, Klaten- Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud peran aktif dan sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada masyarakat di wilayah binaan. Seperti Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan karya bakti pembuatan talud jalan pertanian di Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023).

 

Pembangunan talud di Desa Srebegan terus dilakukan guna mencegah terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitarnya.

 

Menurut Babinsa saat ditemui sela-sela kegiatannya mengungkapkan bahwa dalam kegiatan karya bakti pembuatan talud guna untuk menahan tanah agar tidak selalu longsor menutup saluran air dan pelaksanaan karya bakti pembuatan talud bersama warga merupakan salah satu wujud peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan di wilayah binaan guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

“Tugas pokok Babinsa salah satunya adalah membantu Pemerintah Desa, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ungkap Serda Suparman.

 

"Dengan karya bakti ini Babinsa berharap, kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terbina, mempererat silaturahmi sehingga dapat saling mendukung demi kemajuan di wilayah," pungkasnya.





Editor      : Agung 

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.