News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bati Tuud Koramil 17/Karangdowo Beri Wasbang Siswa SMPN 1 Karangdowo

Bati Tuud Koramil 17/Karangdowo Beri Wasbang Siswa SMPN 1 Karangdowo

Bati Tuud Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama 3 Orang Anggota Melatih Para Siswa-siswi Baru Dengan Latihan Baris-berbaris Serta Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Dalam rangka mengisi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Bati Tuud Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama 3 orang anggota melatih para siswa dan siswi baru dengan latihan baris-berbaris serta memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (12/07/2023).

 

Kedatangannya di SMPN 1 Karangdowo guna memberikan wawasan kebangsaan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam menggapai cita-cita.

 

Bati Tuud Koramil 17/Karangdowo, Peltu Agung BP saat ditemui mengatakan, ada beberapa materi yang disampaikan kepada para siswa-siswi guna menumbuhkan sikap rasa cinta tanah air dan jiwa disiplin.



“Kita berikan materi yang mencakup wawasan kebangsaan seperti kedisiplinan, kemampuan untuk bersikap rasional dan dinamis dalam berpikir dan berpandangan sebagai seorang intelektual, rasa cinta Tanah Air, menciptakan kerukunan antar umat beragama, suku, maupun budaya serta mengembangkan ilmu pengetahuan yang dilandasi oleh iman dan taqwa,” kata Peltu Agung BP.

 

“Dengan pemberian materi Wawasan kebangsaan guna menanamkan sikap mental, wawasan kebangsaan dan bela negara, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal,” imbuhnya.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan," pungkasnya.





Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.