News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karya Bakti Babinsa Ceper Bersama Warga Desa Ringinputih

Karya Bakti Babinsa Ceper Bersama Warga Desa Ringinputih


Sertu Sugeng D anggota Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan talud di RT 02 dan RT 03 RW 05 Desa Ringputih


Kabar-investigasi.com, Klaten- Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Seperti yang dilakukan Sertu Sugeng D anggota Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan talud di RT 02 dan RT 03 RW 05 Desa Ringputih, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten. Klaten, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023).

 

Dalam melaksanakan karya bakti, Babinsa dan masyarakat saling bahu membahu bergotong royong membuat talud guna untuk mengatasi volume air yang menggenang di area RT 02 dan RT 03 RW 05. Sehingga dengan pembuatan talud tersebut dapat memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

 

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya membantu mengatasi kesulitan warga binaannya, seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.



“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Sertu Sugeng D.

 

“Melalui gotong-royong bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya.





Editor       : Agung

Sumber    : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.