News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Data Pendatang Baru di Lingkungan, Babinsa Ceper Sambangi Ketua RT

Data Pendatang Baru di Lingkungan, Babinsa Ceper Sambangi Ketua RT

Babinsa Desa Srebegan Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Ketua RT 01 Yang Bertempat di Dukuh Srebegan, Desa Srebegan.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Babinsa Desa Srebegan Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RT 01 yang bertempat di Dukuh Srebegan Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2023).

 

Hal itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Serda Suparman menuturkan bahwa Ketua RT dan RW menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa. Mengingat merekalah yang merupakan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

 

“Menyambangi Ketua RT di wilayah binaan guna menghimbau untuk menyampaikan ke warga pendatang baru atau yang baru pindah agar segera melaporkan ke RT setempat,” tutur Serda Suparman.

 

Kemudian lanjutnya, pihaknya juga menghimbau Ketua RT agar pendatang baru di lingkungannya yang ingin tinggal permanen membuat surat pengantar ke Dukcapil untuk memperbarui data identitas.

 

"Kegiatan pendataan dan penertiban penduduk pendatang ini, merupakan hal penting yang bertujuan untuk memonitor jumlah penduduk pendatang yang tinggal di Kelurahan Srebegan sehingga tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif," tandasnya.

 

"Kepada Ketua RT agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayah," pungkasnya.




Editor      : Agung 

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.