News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inspektorat Empat Lawang Lakukan Pemeriksaan BLT DD Tahun 2023

Inspektorat Empat Lawang Lakukan Pemeriksaan BLT DD Tahun 2023


Kabar-Investigasi.com
, Empat Lawang Sumsel-Inspektorat kabupaten  Empat Lawang Lakukan Pemeriksaan Dugaan Penyimpangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Padang Bindu kecamatan Pendopo Barat kabupaten Empat Lawang Tahap ll, lll, dan lV Tahun Angaran2023, di mulai pada pukul 11:00wib di kantor kecamatan Pendopo Barat. Senin,29 april 2024


Ucap penerima pada awak media dari beberapa masyarakat yang di periksa Tim Pemeriksa  terkait Dugaan BLT DD Tahun Anggaran 2023 desa padang bindu ke media,


Iya benar kami hari ini, di lakukan pemeriksaan kami menyampaikan apa yang sebenarnya dan sejujur - jujurnya," saya sampaikan bahwa benar kepala desa kami Padang Bindu pada tahun 2023 cuma satu kali menyalurkan BLT DD kepada saya,"ujar inisial N.


"Saya ingin menanyakan kemana sisa BLT DD yang belum di bayarkan itu dikarenakan saya baru menerima Tiga Ratus Ribu Rupiah (300.000,-),"katanya.


Sama hal nya,, yang di sampaikan oleh penerima (KPM) inisial 'J' pada tahun 2023 saya menerima Tiga Ratus Ribu rupiah (300.000),-. Dan pada tahun 2024 bulan Maret saya menerima Enam Ratus Ribu Rupiah (600.000),-


Di sisi lain konfirmasih pada KPM berinisial R, saya menerima BLT DD baru satu kali Tiga Ratus Ribu Rupiah (300.000),-pada tahun 2023. Ungkap dengan rasa kecewanya 


Dan KPM berinisial S, menyampaikan saat di tanya Sama  Tim pemeriksa kabupaten Empat Lawang, menyampaikan pada tahun 2023 inisial S, menerima uang sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah (600.000),-


"Hendak ingin menanyakan sisa BLT DD tahun 2023 yang di janjikan habis lebaran ini di lunasin, akan tetapi kepala desa tidak ada di Rumah,"ujar "S".


Inisial N selaku pendamping Desa kecamatan Pendopo barat, saat di konfirmasi menerangkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD pada tahun 2023 itu sudah masuk di rekening.


Setelah pemeriksaan audit selesai dari Inspektorat tim media pun mencoba untuk konfirmasi tindak lanjut Laporan Dugaan Penyimpangan BLT DD Padang Bindu kepada Tim Inspektorat inisial "D".


Dari hasil laporan nama - nama penerima KPM desa Padang Bindu kecamatan Pendopo Barat sebanyak 33 penerima, dan yang hadir memberikan keterangan kurang lebih 20 orang.


"Nanti akan kami simpulkan, yang pastinya saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Dengan laporan yang cukup jelas tidak mengada - ngada tanpa ada paksaan,"ungkap Tim inisial "D"


"Dari 20 orang yang terdiri dari masyarakat dan dua dari anggota Badan Permusyawarata Desa (BPD) sempat kami konfirmasi Terkait dugaan kebenaran BLT DD,"jelasnya lagi.


"Saya ingin sekalih membantu dalam pembangunan untuk kepentingan Desa atau masyarakat khususnya Desa Padang Bindu.  Akan tetapi saya sangat sedih, selaku anggota BPD tidak di libatkan di dalam struktur yang ada desa,"ungkapnya kesal. 


Sampai berita di tayangkan konfirmasi kami, via WhatsApp kepada Kepala Desa Padang Bindu Inisial (H.A)Masih coklis satu ( tidak aktif).


Berdasarkan informasi dari masyarakat Desa Padang Bindu Kecamatan Pendopo Barat, Kami dari Tim Media Menduga kuat yang di lakukan kepala desa inisial (H.A) telah melakukan tindakan Korupsi.


Pewarta :  Saroni/red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.